Bahkan Rumah Ibunda Jokowi Pun Diserbu Ormas Islam, “Ini Kelucuan Apalagi?”

0

TERASBINTANG.com – Demonstrasi berkedok “Bela Islam II” yang berlangsung secara besar-besaran 4 November kemarin mulai bikin publik penasaran dan bertanya-tanya. Pasalnya, banyak fakta seputar demo yang sama sekali tidak islami. Misalnya, ketika Ahmad Dhani meneriaki Presiden Jokowi sebagai Presiden anjing, belum lagi rusuh dan anarki, juga teriakan dan ancaman bunuh Ahok, dan lain sebagainya. Fakta-fakta ini kian membuka kedok mereka yang mengklaim diri pembela agama.

Diakui atau tidak, demo “Tangkap Ahok” terlanjur bablas. Ujungnya, bukan hanya mendesak supaya aparat mengusut tuntas kasus Ahok, bahkan Jokowi pun dituntut untuk mendur dan diancam digulingkan. Bahkan yang lebih aneh lagi, mereka menggeruduk kediaman ibunda Jokowi.

Dalam sebuah rekaman video, tampak 2000an massa dari Ormas Islam berteriak-teriak di sekitar kediaman Ibunda Jokowi di Solo. Mereka mendesak kepada ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo agar memberikan nasihat kepada putranya untuk tidak membela Ahok dan mendengarkan aspirasi mereka.

Tentu saja, ini fenomena aneh tapi nyata di negeri ini. Bagaimana mungkin, yang diterget Ahok, ternyata Ibunda Jokowi pun diserbu massa. Ini fenomena langka dan pertama di dunia, di mana seorang nenek berumur 70 tahun didemo 2000 orang. “Ini keculuan macam apa?,” kata peneliti Indonesia Democracy Network (IDN), Amir Wata, saat dihubungi.

“Kalau benar yang mereka target adalah proses hukum kasus Ahok, semestinya mereka tunggu proses hukum. Hukum kan masih jalan dengan sangat baik di kepolisian. Apalagi, Kapolri ingin penyidikan kasus ini akan dibuka ke publik. Sabar dikit lah,” katanya.

Menurutnya, justru kalau demo ini semakin norak, apalagi sampai melakukan hal-hal di luar akal sehat manusia, seperti menggeruduk kediaman Ibunda Jokowi, akan semakin menunjukkan bahwa ada nalar lain yang bekerja di balik ini semua. “Nanti publik lama-lama tahu dong kalau ini cuma sekedar manuver politik,” katanya. (wp)

 

KOMENTAR