Bandar Narkoba Di-DORR di Tempat, Setelah Mencoba Kabur dari Perangkap Polisi

0

TERASBINTANG.com – Seorang bandar narkoba ditembak oleh petugas Narkoba Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara di tempat billiard Kalibaru Barat, RT 06/10, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Usai ditembak, Dedi alias Mat Heru (35) terkapar hanya terkapar tak berdaya. Selain Dedi, petugas juga mengamankan sepasang suami istri, Jani alias Kecot (32), dan Neny Riyanti (28). Keduanya diamankan dalam keadaan tengah tak sadarkan diri lantaran sedang menghisap sabu di tempat billiard itu.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifona menegaskan, aksi penggerebekan yang dilakukan polisi merupakan komitmen Polres Jakarta Utara dalam memerangi narkoba. “Setiap bandar yang melakukan perlawanan akan kami bekuk dengan cara yang keras,” kata Daniel saat dihubungi, Rabu (9/3).

Sementara, Kapolsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Joko Agus Wulantoro menjelaskan terungkapnya tiga pengedar narkoba itu merupakan pengembangan dari tertangkapnya aksi seorang pengecer sabu, Kuple (32), yang ditangkap sebelumnya.

“Tersangka Ku (Kuple) mengaku barang itu didapat dari tersangka De (Dedi),” ujar Joko.

Dari tangan ketiganya, petugas berhasil mengamankan empat paket sabu, yakni 0,98 gram pada saku celana Dedi. Dua paket lainnya dengan berat 1,47 gram dari lemari pakaian di rumah pasutri itu, lengkap dengan dua alat hisap (bong), tujuh buah pipet, dan satu buah botol plastik dibentuk seperti bong. Kemudian, satu buah timbangan digital merek Constant, delapan pak korek gas kosong untuk membakar sabu, tiga belati, satu unit sepeda motor Honda Supra X nopol B 6710 UWE, delapan unit ponsel, sebuah buku catatan hasil penjualan sabu-sabu, serta uang tunai sebesar Rp2,4 juta yang diduga hasil dari penjualan sabu. (fk)

KOMENTAR