Bandara Halim Kembali Dibuka Setelah Bangkai Pesawat Tabrakan Dievakuasi

0
Kondisi Batik Air setelah tabrakan

TERASBINTANG.com – Jalur penerbangan di bandara Halim sempat ditutup dan baru kembali dibuka pada pukul 24.00 WIB usai tabrakan Pesawat Batik Air dan Transnusa jenis ATR 42 seri 600 pada Senin (4/4) malam.

“Landasan sudah kami lakukan pembersihan, pukul 24.00 bisa dioperasikan,” kata Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya saat konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (5/4) dini hari.

Menurut Budi, Dua pesawat yang bertabrakan, lanjut dia, telah dievakuasi dari lokasi tabrakan. Sedangkan, bandara baru bisa dioperasikan seperti biasa pada Selasa pagi.

Hingga saat ini, belum dijelaskan secara rinci terjadi kesalahan di mana, namun tabrakan tak dapat dihindari antar kedua pesawat dengan kerusakan yang terjadi pesawat Boeing Batik ujung sayap kiri patah dan pesawat ATR seri 600 ujung sayap kiri dan ekor yang horizontal (juga) patah.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Suprastyo mengatakan, tabrakan terjadi saat pesawat ATR hendak towing menuju apron selatan Bandara Halim. (fk)

KOMENTAR