Bank Mandiri Tegaskan Tak Pernah Terbitkan E-Money Bergambar Ahok-Djarot

0
loading...

TERASBINTANG.com – Beberapa hari terkahir beredar secara luas di media sosial dan aplikasi percakapan berbasis internet seperti Whatsapp, Blackberry Messenger dan lain-lain gambar uang elektronik bergambar pasangan calon dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berlabel Bank Mandiri.

Gambar tersebut kemudian diedit dalam bentuk meme dan ditambah dengan tulisan “Waspada Politik Uang Dalam Bentuk e-Money”. Kemudian disebarluaskan secara massif melalui media sosial dan aplikasi pesan berbasis internet.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai pihak yang dicatut dalam gambar tersebut menegaskan pihaknya tidak pernah menerbitkan produk yang terkait dengan aktivitas politik, karena produk-produk yang dikeluarkan oleh perseroan selalu atas pertimbangan profesional sebuah institusi bisnis.

“Kami pun memastikan bahwa informasi tentang kartu e-money bergambar tokoh politik yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab adalah tidak benar berasal dari Bank Mandiri,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas menegaskan, Senin, 30 Januari 2017.

Bank Mandiri memang menyediakan kartu e-money edisi khusus yang dapat dipesan oleh komunitas atau masyarakat. Meski demikian kata Rohan, untuk mendapatkan persetujuan, banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun setiap pemegang kartu e-money Bank Mandiri juga harus mematuhi prosedur dan pedoman yang ditetapkan oleh Bank Mandiri.

loading...