Banser dan Anshor NU Sejawa Timur Turunkan 50 Ribu Pasukan Hadapi Demo 212

0

TERASBINTANG.com — Puluhan ribu orang dari Banser dan Ansor NU Jawa Timur akan dikirim ke Jakarta untuk demo 2 Desember nanti. Bukan mau demo, mereka akan membatu aparat kepolisian dan TNI memberikan pengamanan di Jakarta dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banser dan Ansor Kabupaten Malang akan mengirimkan sebanyak 5.000 anggota untuk mengamankan ibukota saat demo 2 Desember nanti, sebagaimana dikatakan Komandan Banser NU Kabupaten Malang, Ali Murtadlo.

“Gabungan antara Ansor dan Banser dari seluruh Jawa Timur ditargetkan ada 50.000 yang berangkat ke Jakarta,“ ungkap pria yang akrab disapa Gus Tadlo, Selasa (22/11/2016).

Banser dan Ansor yang akan mengamankan demo sableng 212 se-Indonesia, jumlahnya secara keseluruhan mencapai 300.000 orang. Terdiri dari Ansor dan Banser Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

“Tujuannya untuk menjaga NKRI. Kalau ada gerakan makar pada demo 2 Desember besok, kami siap berhadap-hadapan dengan mereka,” kata Gus Tadlo lantang.

Anggota Banser dan Ansor ini akan ditempatkan di sejumlah lokasi di Jakarta. Salah satunya akan memberi pengamanan di Gedung DPR RI. “Jika ada massa yang berusaha menduduki DPR, Banser dan Ansor akan bergerak melakukan perlawanan,” katanya.

KOMENTAR

loading...