Bantah Isu Rotasi Pimpinan Polri, Kompolnas: Tindak Penyebar Isu Karena Bisa Bikin Kacau

0

TERASBINTANG.com –  Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), M Nasser, menyayangkan beredarnya isu rotasi sejumlah pejabat kepolisian yang ternyata tidak benar.

Menurut M Naser, meski orang yang menyeberkan isu tersebut hanya iseng, tapi tetap perlu ditindak tegas. Sebab, isu itu bisa membuat kacau dan kinerja kepolisian terganggu.

“Perlu dicari orangnya, kemudian diperiksa motifnya,” ujar Nasser, Ahad (6/3).

Tidak hanya itu, Nasser juga meminta agar orang yang menyebar isu tersebut ditindak tegas dengan sanksi yang sesuai. Hal itu, kata dia, akan menjadi pelajaran agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.

“lihat dulu kadar kesalahannya apa, itu perlu diketahui kadar kesalahan. Kok main hukum. Kalau diketahui, minta ditanyakan diambil keterangan bukan langsung dihukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal sudah memastikan bahwa isu tersebut hoax belaka. “Menanggapi isu mutasi Kapolda, itu semua tidak benar karena belum ada telegram resmi dari Mabes Polri terkait Mutasi para pejabat Polri tersebut,” ujar Iqbal.  “Anggap saja berita yang beredar tersebut sebagai isu belaka,”  imbuhnya.

Seperti diketahui,  tersebar isu bahwa akan terjadi rotasi sejumlah pejabat Polri. Mereka adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian jadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Saud Usman yang memasuki pensiun, Gubernur Akpol Irjen Pol Anas Yusuf menjadi Kabareskrim gantikan Komjen Pol Anang Iskandar jelang pensiun, Kapolda Jabar Irjen Pol Mugiharto Adhimakayasa 86 menjadi Kapolda Metro Jaya, dan Gubernur PTIK Irjen Pol Rycko Amelza’88 B menjadi Kapolda Jabar. (SUM)

KOMENTAR