Bantah Rizal Ramli, Seskab Tegaskan Hanya Ada Satu Matahari di Istana

0

TERASBINTANG.com – Presiden Joko Widodo belakangan ini gencar diberitakan bakal melakukan perombakan kabinet kerja. Pekan lalu, Rizal Ramli menyebut perombakan kabinet tidak akan berjalan maksimal jika para menterinya tidak berada pada satu garis komando Presiden.

Rizal pun mengeluarkan pernyataan bersayap yang menyebut tidak boleh ada dua matahari dalam suatu organisasi. Digadang-gadang, pernyataan Rizal tersebut mengarah pada keberadaan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli yang menyebut ada ‘dua matahari’ di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya tidak tahu maksudnya (pernyataan Rizal Ramli). Tapi, yang saya tahu, dimana-mana matahari hanya ada satu. Bulan juga satu,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Tidak hanya, Presiden Joko Widodo sendiri tegas meminta seluruh menteri Kabinet Kerja untuk fokus mengerjakan tugas kerja masing-masing di tengah isu perombakan Kabinet Kerja.

“Semuanya fokus kerja dulu, tidak usah ada yang dorong-dorong, tidak usah,” kata Jokowi.

Presiden meminta seluruh pihak untuk tidak mengintervensi terkait keputusan jadi atau tidaknya dilaksanakan perombakan kabinet.”Tidak ada yang dikte-dikte, apalagi,” tegas Presiden saat ditanya mengenai isu perombakan kabinet. (SUM)

KOMENTAR