Bawaslu Akan Telusuri Spanduk Anies-Sandi di Setiabudi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta akan mengkroscek laporan tim sukses cagub-cawagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terkait sebuah spanduk ucapan terima kasih dari pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Setiabudi yang diduga megandung unsur kampanye.

“Nanti kita kroscek ya,” ucap Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti, Rabu (1/3/2017) malam.

Tim sukses Ahok-Djarot melaporkan spanduk tersebut ke Bawaslu DKI, Rabu (1/3/2017) sore. Spanduk tersebut diduga mengandung unsur kampanye, padahal jadwal kampanye putaran kedua pilgub DKI belum dikeluarkan KPU.

“Menurut kami, ada upaya kampanye di luar jadwal karena dalam spanduk tersebut tertulis ucapan terima kasih kepada warga Kelurahan Setiabudi. Menurut kami dari tim hukum dan advokasi Badja, ini merupakan bagian kampanye karena terdapat foto nomor 3 dan simbol yang bertulisan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ dan ada logo salah satu partai pendukung Anies-Sandi,” tutur Salah satu anggota tim hukum dan advokasi Ahok-Djarot, Ronny B Talapessy, Rabu (1/3) malam.

Tim sukses Ahok-Djarot, disebut Ronny, amat menyayangkan ada upaya melanggar Undang-Undang tentang Pemilukada oleh pasangan yang identik dengan peci ini. Bahkan Ronny berkata pemasangan spanduk tersebut merupakan sebuah upaya untuk mempengaruhi pemilih di luar jadwal kampanye yang belum ditetapkan KPU.

loading...