Bela Jaksa Agung Prasetyo, Nasdem Tak Peduli Somasi Berujung Konflik dengan PDIP

0
loading...

TERASBINTANG.com – Fraksi Partai Nasdem tak peduli somasi yang dilayangkannya kepada anggota Fraksi PDIP Masinto Pasaribu berujung konflik dengan partai utama pengusung Presiden Jokowi itu.

Dalam surat somasi  yang dilayangkan Fraksi Nasdem ke Pimpinan Fraksi PDI-P pada 21 Januari kemarin itu, Nasdem tak terima dengan pernyataan Masinton Pasaribu dalam rapat Komisi III 20 Januari.

Saat itu, Masinton mengingatkan Jaksa Agung Prasetyo bahwa dalam kasus-kasus Freeport dan Mobile 8 ada pertarungan antar geng dan dalam kasus Mobile 8 ada pertarungan Surya Paloh dan Hari Tanoesoedibjo.

“Kami sepenuhnya menyadari implikasi dan tegar dengan konsekuensi politiknya,” kata Wakil Ketua Nasdem Johnny G Platte kepada wartawan, Jumat (22/1/2016).

Menurut Johnny, pernyataan Masinton sudah keterlaluan dan mengusik martabat Nasdem. Karena itu, Nasdem tak peduli kalau misalnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akibat somasi itu.

“Terlalu dini untuk mengambil sikap politik pada saat ini. Namun, kami tidak akan ragu dengan sikap dan konsekuensi politik yang perlu kami lakukan demi martabat baik partai maupun pimpinan partai kami,” tegasnya.

Di sisi lain, sebelumnya Masinton juga dengan tegas menyatakan tidak akan meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

“Saya tidak akan menyampaikan permohonan maaf apapun. Karena itu prinsip yang dijamin UU,” kata Masinton. (SUM)

loading...