Belum Pastikan Dukung Ahok, Hasto: PDIP Tak Kekurangan Kader Pemimpin

0
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

TERASBINTANG.com – Meski punya kedekatan dengan calon gubernur patahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), PDIP hingga saat ini belum menentukan sikap. Bahkan, tak menutup kemungkinan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengusung figur lain.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, saat ini ada lima nama yang sedang digodok oleh tim di tingkat DPD PDIP DKI. Hasto mengakui bahwa dua diantara lima itu adalah Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

“Yang pasti ada nama pasangan petahana Pak Ahok dan Pak Djarot, nama-nama lainnya nanti akan diumumkan resmi oleh ketua pemenangan Pemilu DPP PDIP,” katanya saat menghadiri seminar “Kembali Ke Pancasila” di Surabaya, Selasa (1/3/2016).

Menurut Hasto, lima nama itu sudah hasil penjaringan dari sembilan nama. Tapi Hasto menolak menyebutkan nama-nama tersebut. Hanya saja, Hasto menegaskan bahwa sebagian memang dari eksternal partai.

“Prinsipnya, selain dari eksternal PDI-P, juga ada nama dari internal atau kader PDI-P sendiri, karena PDI-P tidak pernah kekurangan kader pemimpin,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR