Kunjungi Gunung Lauser, Leonardo DiCaprio Buktikan Kepeduliannya pada Alam Sumatera

0

TERASBINTANG.com –  Aktor papan atas Hollywood, Leonardo DiCaprio ternyata sangat peduli pada pulau Sumatera. Bahkan belum lama ini penyabet piala Oscar itu pernah bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin.

Dalam beberapa twitnya, Leonardo juga beberapa kali menyinggung Sumatera. Terutama soal pentingnya menjaga ekosistem dan hewan, serta alam Sumatera.

Di akun resmi Twitter miliknya, @LeoDiCaprio dirinya beberapa kalo menyinggung soal alam Sumatera.

Seminggu lalu, dia me-retweet sebuah artikel dari The Guardian yang menyebut kemunculan badak Sumatera langka yang baru saja terlihat setelah 40 tahun terakhir.

Selain itu, Leo pernah mencuit soal penyelamatan ekosistem Leuser: “Save #leuserecosystem & protect human rights, climate & rain forests. Thx @haka_sumatra @orangutancentre @RAN #COP21”.

Tak hanya itu, saat ini, Leonardo bahkan berada  di  Aceh, tepatnya di Taman Nasional Gunung Leuser untuk melihat langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Beberapa media lokal mengabarkan kedatangan Leonardo ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur, dia dikabarkan hendak melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.  (SUM)

KOMENTAR

loading...