Berbisik pada Budi Gunawan, Apa yang Dikatakan Sutiyoso?

0

JAKARTA, TERASBINTANG – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso sempat terlihat berbisik ke telinga penggantinya, Komjen Polisi Budi Gunawan. “Saya beri informasi ke BG bahwa personel BIN harus terus dilengkapi,” ujar Sutiyoso saat ditanya awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (9/9).

Sutiyoso menambahkan personel BIN perlu terus diperbaiki, baik secara kuantitas maupun kualitas, karena kemampuannya masih timpang dibandingkan dengan jumlah warga negara Indonesia yang harus dilindungi.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yos itu, setidaknya BIN harus mampu menaungi 50 persen jumlah penduduk Indonesia. Jika tidak, ke depannya akan makin kesulitan menjalankan tugas. “Lembaga lain mana yang kekuatannya kurang dari 50 persen? Tidak ada (hanya BIN),” ujarnya.

Sutiyoso optimistis Budi bisa membawa perubahan pada BIN. Ia beranggapan bahwa Budi adalah polisi yang cerdas sehingga BIN di bawah tangannya bisa menjadi lebih kuat dan profesional. “Dan juga disegani negara lain. Itu keinginan saya,” pungkas Bang Yos. (zz)

KOMENTAR