Berdalih Tegakkan Khilafah, Ustad Syahrudin: ISIS Itu Sesat Karena Tebar Teror dan Kekerasan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Salah satu tokoh ormas Islam radikal Indonesia, Ustad Syahrudin bersuara lantang Tolak ISIS. Menurutnya, ISIS itu belum cukup punya syarat untuk menyuarakan soal khilafah karena  diperjuangkan melalui cara  tebar teror dan kekerasan.

Ustad Syahrudin sendiri mengaku rindu dengan kehadiran khilafah, namun ada batasan untuk memperjuangkan itu, yaitu dengan cara yang sesuai dengan syariat Islam. Tidak boleh dengan kekerasan dan tebar teror.

“cita-citanya sama, cuma caranya yang beda.” Kata Ustad Syafrudin kepada terasbintang, Jum’an (8/1/2016).

Menurut Ustad Syafrudin, pro kontra soal khilafah itu wajar, ada yang bergabung dengan ISIS dan ada yang menolak juga. Sebenarnya ini yang menyebabkan perpecahan di tubuh umat islam itu sendiri.

“banyak umat islam yang mau menegakkan khilafah, seperti HTI, itu kan sudah dari dulu. Jadi kalau di indonjesia itu sendiri seperti ada JAT, NII juga, banyak lah itu, umat islam semua itu, cuma ada yang ngerti dan ada yang tidak ngerti,” ujar Ustad Syafrudin.

Ustad Syafrudin berpesan, dirinya berharap bahwa orang yang merindukan khilafah kemudian bergabung dengan ISIS malakukan tebar teror dan kekerasan disana sini itu salah, dan tak perlu didukung, karena itu sudah menyalahi syariat Islam yang benar. (Rs)

loading...