Bergerak Swadaya, Relawan Yusril Sosialisasi Door to Door

0

TERASBINTANG.com – Pendukung Yusril Ihza Mahendra yang tergabung dalam Relawan Yusril untuk Jakarta Adil terus bergerak perkuat barisan. Kali ini, mereka lakukan konsolidasi di wilayah Jakarta Barat melibatkan tim relawan tingkat kecamatan.

Ketua Relawan Yusril untuk Jakarta Adil Syukron Ma’mun mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus koordinasi tingkat kecamatan di seluruh Jakarta. Gerakan itu dimulai dari wilayah Jakarta Barat dengan jumlah delapan kecamatan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dukung Bang Yusril. Kami juga siap berjuang sama-sama mengantarkan beliau jadi calon gubernur DKI,” katanya usai pertemuan dengan tim di rumah warga, Jl.Flamboyan, Jakarta Barat, Minggu (1/5).

Syukron menyatakan, antusiasme masyarakat dilatari oleh kesadaran atas kondisi pembangunan DKI Jakarta dalam dua tahun terakhir. Mereka merasa pembangunan berjalan tidak adil karena lebih melayani kepentingan kelompok tertentu.

“Lihat aja, ketimpangan makin melebar antara orang kaya dan orang miskin. Bahkan orang miskin makin bertambah dan terpinggirkan,” ujarnya.

Dalam penilaian warga, kata Syukron, Pemprov DKI di bawah Gubernur Ahok tampak semena-mena. Banyak pembangunan belakangan diketahui langgar aturan dan meresahkan warga. Salah satunya, proyek reklamasi Teluk Jakarta, juga proyek  sodetan Sungai Ciliwung yang berdampak pada rencana penggusuran Bidaracina.

“Buktinya, PTUN menangkan gugatan warga. Apa begini pemimpin yang taat aturan? Lalu siapa yang dirugikan kalau bukan rakyat?,” tandasnya.

Karena itu, ia bersama warga yang punya kesasaran itu bergabung dengan Relawan Yusril untuk Jakarta Adil. Mereka percaya, Yusril yang dikenal pakar hukum tata negara, juga komit membela warga yang dirugikan pembangunan kota, serta pengalaman di pemerintahan mampu membuat Jakarta lebih tertata, adil dan beradab.

“Kami bergerak atas inisiatif sendiri secara sukarela. Kami tak buka rekening dan tak menerima sumbangan. Kami tak punya sekretariat. Markas kami di rumah-rumah warga,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR