Berhasil Gagalkan Bom Bunuh Diri Teroris, Polri Diapresiasi

0
loading...

TERASBINTANG.com — Polisi berhasil melakukan pencegahan terjadinya bom bunuh diri oleh terduga teroris dengan menunjukkan bahwa polisi selalu siaga dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat.

Aksi teroris yang rencananya akan meledakkan tempat vital negara pada hari ini berhasil digagalkan sebelum bom bunuh diri itu terjadi. Seorang wanita calon ‘pengantin’ diringkus tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Bintara Jaya VIII RT 04 / RW 09 Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, bersama bom seberat 3 kilo gram berbentuk rice cooker bersaya ledak tinggi.

Ketua Setara Institute Hendardi mengapresiasi kinerja polisi yang telah bernasil melakukan deteksi dini kemudian menggagalkan aksi terorisme.

“Polri berhasil meyakinkan publik, bahwa aparatnya mampu mencegah terjadinya tindakan teror dan menciptakan rasa aman warga, meski dengan landasan hukum yang terbatas dalam UU Antiterorisme,” kata Hendardi dalam rilis pers kepada Terasbintang.com, Minggu (11/12).

Tindakan pencegahan oleh Polri, kata Hendardi, adalah kerja keras yang pantas diapresiasi dan membuktikan dua hal.

“Pertama, bahwa ancaman radikalisme dan terorisme terus terjadi dengan eskalasi yang meningkat. Kedua, bahwa Polri telah menjalankan perannya sebagai aparat keamanan mampu mencegah terjadinya kekerasan yang lebih luas,” katanya.

Hendardi meminta Polri untuk juga bekerja ekstra menangani setiap aksi intoleransi. Karena terorisme, katanya, adalah puncak dari intoleransi yang dibiarkan tumbuh.

“Pencegahan dan penanganan terorisme yang genuine harus dimulai dengan tidak kompromi pada aksi-aksi intoleransi sebagai bibit dari terorisme,” pungkas Hendardi.

loading...