Beringin Gandeng Polri dan KPK Tangkal Virus Politik Uang Jelang Munas

0

TERASBINTANG.com – DPP Partai Golkar sudah sepakat akan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri untuk mengawasi palaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) yang bebas politik uang.

“Kan sudah saya umumkan. Jadi saya akan tulis surat, dan bikin sistemnya. Nggak bisa sembarangan, karena kan tidak semua merupakan bagian daripada pemerintahan,” ucap Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie usai rapat di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta, Selasa (23/2) malam.

Ical mengatakan, kehadiran KPK dan Polri dalam pengawasan Munas sifatnya kerjasama. Teknisnya akan dibicarkaan kemudian. Munas nanti akan digelar pertengahan April di Jakarta.

Pengurus Golkar Leo Nababan menambahkan, kehadiran KPK dan Polri itu untuk mencegah praktik politik uang yang banyak terjadi dalam Munas Golkar.

“Secara resmi ketua umum akan datang membawa surat resmi untuk KPK memantau segala peristiwa pelaksanaan Munas dan juga Polri. Jadi diundang secara resmi untuk mencapai Munas yang fair, tidak ada lagi money politic,” ucap Leo.

“Ada banyak tadi calon diminta untuk berlaga secara fair, tidak ada money politic,” tegasnya. (fk)

KOMENTAR