Berkas Buni Yani Dilimpahkan ke Kejaksaan

0
loading...

TERASBINTANG.com — Polisi telah merampungkan berkas Buni Yani terkait kasus dugaan penyebaran kebencian terhadap suku, agama, ras, antar golongan (SARA).

Polisi telah melimpahkan berkas perkara Buni Yani ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sekitar dua hari lalu. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat.

“Kasus tersangka Buni Yani sudah kami ajukan ke kejaksaan Selasa kemarin sebagai tahap pertama,” kata Wahyu di Polda Metro Jaya, Rabu (7/12/2016).

Polisi masih menunggu tanggapan pihak kejaksaan berkaitan dengan berkas perkara Buni Yani, apakah berkas itu dinyatakan telah lengkap dan bakal masuk ke pengadilan atau perlu adanya perbaikan.

Polisi menetapkan tersangka kepada Buni Yani karena mengunggah video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu pada 26 September 2016 tidak secara utuh. Keterangan video Buni Yani ketika menyebarkan video di akun Facebook dianggap memprovokasi publik, berdimensi penghasutan dan menyebar kebencian dengan isu SARA.

Buni Yani dituduh melanggar pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Senin (5/12) lalu mengupayakan gugatan leway praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

loading...