Berkas Perkara Mirna Dikembalikan, Polisi: Itu Biasa, Kita Lengkapi dan Serahkan Lagi

0

TERASBINTANG.com – Pengembalian berkas perkara kasus kematian Wayan Mirna Salihin oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ditanggapi santai oleh Polda Metro Jaya. Pasalnya, pengembalian itu hal biasa dan hanya persoalan teknis.

Kabid Humas Mapolda Metro Jaya, Kombes M Iqbal mengatakan, pihaknya akan segera melengkapi berkas permintaan yang dianggap kurang lalu menyerahkannya kembali kepada kejaksaan.

“Itu biasa buat kami. Sering memang bolak balik perkara dengan petunjuk karena teman-teman jaksa ingin komprehensif dan tidak terbantahkan dan dibuktikan secara ilmiah,” kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurut Iqbal, kepolisian dan kejaksaan sama-sama penegak hukum. Jadi kordinasi sudah dilakukan. Karena itu, pengembalian berkas hanya persoalan teknis yang tidak ada hubungannya dengan pokok perkara.

“Kami akan penuhi petunjuk itu dan kekurangan, akan kami kembalikan (ke Kejati),” jelasnya.

Ditanya bagian apa yang dianggap kurang oleh Kejaksaan sehingga berkasnya dikembalikan, Iqbal menegaskan bahwa hal itu rahasia.

“Enggak bisa, itu materi, mohon maaf. Yang jelas teman-teman JPU pasti akan diperiksa lagi, kalau ada yang kurang dikembalikan,” jelasnya.

“Sesuai dengan fakta yang kita dapat,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR