Bertemu Kepala Polisi Saudi, Kapolri Tito Karnavian Bahas Terorisme

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah bertemu dengan Kepala Polisi Arab Saudi Komjen Othman bin Naseer Al Mehrej di rumah dinas Kapolri, Senin (28/2) malam. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas mengenai terorisme dan gerakan transnasional.

“Tadi malam sudah bertemu dengan Pak Kapolri di rumah dinas. Dibahas tentang kerja sama di bidang transnasional dan combating crime. Hari ini akan dibulatkan dengan penandatangan kesepakatan kerjasama di istana Bogor,” kata Boy di Mabes Polri Rabu (1/3).

Kedua kepolisian akan bekerja sama untuk meminimalisir dampak konflik di Timur Tengah seperi di Suriah dan Irak yang berdampak hingga Indonesia.

“Salah satu format kerjasama agar bisa menjaga nilai kehidupan bangsa dan bernegara. Jadi dalam rangka mengamalkan agama Islam,” lanjutnya.

Itu karena ancaman ke depan diprediksi tak lepas dari dampak masalah Timur Tengah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah soal terorisme dan Narkoba.

“Narkoba ini di seluruh dunia ya, Indonesia atau Arab Saudi, juga menghadapi problema yang tidak kecil. Oleh karena itu perlu ada kerja sama yang efektif yang meminimalisir dampak aktivitas bandar Narkoba,” lanjutnya.

Apa dibahas soal anggota keluarga Densus yang gugur akan dihajikan?

“Angka itu belum bisa dipastikan. Setelah kunjungan ini akan dipastikan. Ada sekitar 12 orang anggota Densus (yang gugur). Belum dipastikan (akan dihajikan),” pungkas Boy

loading...