Pertemuan Jokowi-SBY Sebagai Sinyal Demokrat Dukung Pemerintah?

0
loading...

TERASBINTANG.com – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka siang ini. Apakah ini sebagai pertanda Partai Demokrat Mendukung Pemerintah?

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menyebut pertemuan tersebut tidak terkait dengan politik.

“Pertemuan Bapak SBY dengan Bapak Jokowi lebih ke persoalan bangsa yang lebih besar. Demokrat tetap sebagai partai penyeimbang. Terlalu kecil kalau hanya bicara politik,” ujar Roy Suryo, Kamis (9/3/2017).

Lanjut Roy, pertemuan yang berdurasi sekitar satu jam itu sebagai penantian panjang mencapai klimaksnya.  “Singkat waktunya untuk sebuah penantian yang panjang. Akan tetapi kita syukuri. Pak Jokowi menginisiasi pertemuan dengan tokoh-tokoh sebelumnya dan klimaksnya hari ini. Saya tegaskan ini bukan pertemuan soal politik,” kata Roy.

Pertemuan Jokowi dengan SBY dibalut dalam suasana yang santai. Keduanya berbincang sambil minum teh bareng di beranda Istana Merdeka.

Sejumlah hal dibicarakan keduanya mulai dari kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz hingga penyelenggaraan IORA. Pertemuan ini juga sekaligus sebagai ajang tabayyun. Sehingga segala permasalahan bangsa dapat terselesaikan.

“Tapi saya tahu beliau akan tegar terus menghadapi berbagai ujian sejarah ini kita doakan semoga separuh perjalanan bulan depan ini sudah separuh jalan kabinet yang beliau pimpin tinggal separuh jalan lagi,” ungkap SBY.

loading...