Bikin Pelatihan Untuk FPI Tanpa Izin, Alasan Dandim Lebak Dicopot

0

TERASBINTANG.com — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan alasan pencopotan Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Banten. Dia mengatakan, pencopotan dilakukan karena prosedur yang seharusnya dilaksanakan malah dilanggar.

Dandim 0603 telah melakukan kesalahan fatal membuat pelatihan bela negara untuk FPI tanpa izin. Sesuai produser yang belaku, pelatihan baru bisa dilaksakan setelah melalui prosedur perizinan kepada atasan.

“Kemarin dicopot karena kesalahan prosedur. Prosedurnya adalah dia harus melapor kepada pimpinan. Koramil kepada Dandim, Dandim kepada Danrem. Itu tidak dilalui. Semaunya saja,” kata Gatot Nurmantyo di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Gatot menegaskan setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelatihan Bela negara. Namun semua itu ada aturan yang harus ditaati.

“Memang bela negara hak semua warga negara, tetapi prosedur harus benar. Ada silabusnya, laporan kesehatan, dan ada apa yang harus dicapai. Tidak sembarangan seperti itu,” ujar Gatot Nurmantyo.

KOMENTAR

loading...
loading...