Bisnis Hiburan Bergairah, Menteri Saleh Optimis Industri Kreatif Ikut Berkembang

0

TERASBINTANG.com – Menteri Perindustrian Saleh Husin menegaskan bahwa dirinya optimis industri kreatif akan terus berkembang sering gairah yang terus diperlihatkan oleh bisnis hiburan dan gaya hidup.

Terbaru, bisnis hiburan dan gaya hidup bernama Mal MaxxBox, sebuah infotainment & lifestyle center milik Lippo Group, diresmikan.  Peresmian dipimpin oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan Ketua DPD Irman Gusman.

“Karakter penikmat hiburan, salah satunya adalah mengoleksi barang-barang yang identik misalnya merchandise pernak-pernik, kaos, tas dan lain-lain. Selain itu, industri kuliner juga digerakkan oleh bisnis ini,” kata Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima terasbintang, Jumat (11/3/2016).

Karena itu, menurut Saleh, tempat hiburan perlu membangun kemitraan dengan para pelaku industri kreatif. Dengan integrasi itu, baik pelaku industri kreatif maupun pengusaha hiburan sama-sama diuntungkan.

Selain industri kreatif, ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan juga diharapkan menyerap komponen produk dalam negeri seperti baja konstruksi, produk kelistrikan, semen dan lain-lain.

“Di sisi lain, tenaga kerja juga terserap dan diharapkan berasal dari masyarakat sekitar,” kata Saleh. (SUM)

KOMENTAR