Bocah-bocah Ini  Bermain dengan Ratusan Peluru Aktif

0

 

TERASBINTANG.com– Yuga Pramana, bocah berusia 7 tahun di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sedang asik mandi di Sungai Deli, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Tak disangka bocah itu menemukan ratusan peluru aktif kaliber 5,56 mm x 45.

“Bocah berusia tujuh tahun itu bernama Yuga Pramana. Dia warga Kelurahan Aur,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota AKP Martualesi, Sabtu (17/9/2016).

Yuga Pramana menemukan ratusan pluru ketika sedang mandi setelah pulang sekolah, Sabtu kemarin, pukul 14.00 WIB . Saat Yuga sedang bermain dia merasakan ada yang aneh kakinya menginjak sesuatu di dasar sungai.

“Penasaran, dia mengangkat barang tersebut yang ternyata sebuah bungkusan yang berisi ratusan peluru tajam aktif,” ceritanya.

Awalnya Yuga tidak tahu bahwa itu peluru asli. Dia cuma menganggap mainan. Bocah inipun bermain dengan teman-temannya menggunakan peluru-peluru tersebut.

Salah satu warga yang melihat sejumlah anak-anak sedang bermain dengan peluru, menyuruh anak-anak itu berhenti dan mengumpulkan peluru-peluru tersebut. Setelah itu baru menghubungi polisi dari Polsek Medan Kota. Peluru-peluru berjumlah sekitar 126 butir.

KOMENTAR