Bom Panci Bekasi: Jenderal Tito Karnavian Minta Publik Jangan Asal Tuduh, Apalagi Sekelas Anggota DPR

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan sikap pihak tertentu yang asal main fitnah dalam menyikapi penangkapan teroris Bekasi. Lebih disesalkan lagi, bila si tukang tuduh serampangan ini adalah anggota DPR.

“Apalagi kalau seorang anggota DPR pejabat menyampaikan pengalihan isu. Kita ingin tanya,” tegas Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Pernyataan Tito itu terkait dengan tuduhan anggota DPR Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo soal teror bom Bekasi. “Sementara ini kita akan undang. Kita lihat punya data enggak. Enggak main-main kita. Kalau tidak punya data, pertanggungjawabkan. Bisa pidana, bisa juga minta maaf ke publik,” ujar Tito.

Menurut Tito, penangkapan teroris Bekasi adalah hasil dari kerja keras anak buahnya dalam memonitor kerja-kerja teror selama berbulan-bulan. Sebabnya, ia sangat menyesalkan bila ada pihak yang tiba-tiba asal maun tuduh secara tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror menangkap keempat terduga teroris di sejumlah tempat terpisah pada Sabtu (10/12). Di rumah kos yang dihuni Dian, tim Densus menemukan bom panci seberat 3 kg dengan daya rusak ledakan mencapai radius 300 meter.

Anggota DPR fraksi PAN Eko Hendro Purnomo pun mengatakan bahwa penangkapan teroris adalah pengalihan isu dari sidang Basuki Tjahaja Purnama. Namun pihak PAN menyatakan, Eko tidak pernah bicara seperti itu

loading...