Bos Penyuplai ABG di Sukabumi ke Jakarta Ditangkap

0

TERASBINTANG.com — Sindikat perdagangan manusia yang berperan sebagai penyuplai ABG dari Sukabumi ke Jakarta dibekuk aparat kepolisian.

Sejumlah perekrut dan korban yang masih berusia belasan diamankan. Bahkan bos mucikari berinisial ESW, warga Tamansari, Jakarta Barat, juga ikut dibekuk.

Peristiwa ini terungkap setelah ibu salah seorang korban melapor dugaan praktik prostitusi menimpa putrinya yang masih berusia 15 tahun pada Selasa (8/11). Atas dasar laporan itu, polisi kemudian bergerak dan menangkap pelaku satu persatu.

“Pertama kita intai dan pancing para perekrut berjumlah 5 orang. Mereka ditangkap oleh petugas yang melakukan penyamaran. Setelah 5 orang ini kita tangkap mereka akhirnya menyebut inisial ESW yang disebut sebagai bos oleh para pelaku,” ujar Kapores Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur didampingi Kapolsek Citamiang AKP Wahyudi, dikutip dari detik.

Pasutri asal Sukabumi, koordinator para pencari dan pembujuk para korban agar mau bekerja sebagai wanita penghibur juga ikut dibekuk. Pasutri ini berinisial DW (23) dan RI (18).

Ketika merekrut korban cewek ABG, pasutri ini menjanjikan penghasila. 10 juta rupiah selama bekerja 20 hari.

KOMENTAR

loading...