Boy Rafli: Buku ‘Jokowi Undercover’ Merupakan Fakta Bohong & Melanggar Hukum

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Bambang Tri Mulyono, penulis buku ‘Jokowi Undercover’ mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Ia ditangkap di kediamannya di Blora, Jawa tengah, Jumat (30/12/2016).

Buku tersebut kini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

“Rencana memang penyidik melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan dan proses penyidikan sedang berjalan,” kata Boy di Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Ia menerangkan bahwa konten daripada buku tersebut bernuansa rangkaian fakta-fakta bohong, berkaitan dengan rasa kebencian, undang-undang anti-diskriminasi dan pencemaran nama baik.

“Jadi konten-kontennya sudah di luar batas toleransi dan kecenderungan melanggar ketentuan-ketentuan hukum yang ada di negara kita,” terangnya.

Boy menambahkan, pada prinsipnya kepolisian melakukan langkah-langkah hukum terhadap yang bersangkutan. Karena hal itu tidak bisa ditolerir dan bisa menjadi keresahan di publik.

“Kita tidak ingin buku yang disusun tidak berdasarkan sebuah fakta yang valid, kecenderungannya adalah menimbulkan keresahan masyarakat dan menimbulkan sebuah fitnah,” tandas dia.

“Oleh karenanya kita juga memeriksa sejumlah saksi ahli, jadi kita tidak mengatakan dugaan itu adalah kesimpulan penyidik, tetapi berdasarkan keterangan ahli dari berbagai pihak,” pungkas Boy.

 

loading...