Breaking News! Pemerintah Resmi Bubarkan HTI

0
loading...

TERASBINTANG.com – Desakan rakyat Indonesia agar membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena dianggap megusung ideologi khilafah yang bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa, kini sudah dijawab oleh pemerintah.

Menko Polhukam Wiranto menyatakan pemerintah sudah memutuskan untuk membubarkan HTI lantaran kegiatan-kegiatannya diduga kuat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sebagaimana diatur dalam UU Ormas.

“Mencermati pertimbangan itu, maka pemetintah perlu ambil langkah tegas untuk membubarkan HTI,” ujar Wiranto saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan pejabat lainnya di Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu juga mengatakan, keberadaan HTI secara nyata menimbulkan benturan di masyarakat dan membahayakan keutuhan bangsa Indonesia.

Diketahui, belakangan ini masyarakat di berbagai daerah di Indonesia mendesak pemerintah untuk segera membubarkan HTI karena kegiatan-kegiatannya yang dinilai bertentangan dengan Pancasila. Pemerintah pun langsung bergerak cepat membentuk tim khusus untuk mengkaji keberaadaan HTI. Kini, pemerintah sudah memutuskan untuk membubarkan ormas yang menganggap demokrasi dan Pancasila toghut itu.

loading...