Buat yang Anti Donald Trump, Anda Sudah Ngaca Hari Ini?

0

TERASBINTANG.com – Terpilihnya Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat sungguh sangat mengejutkan. Buat sebagian, tentu saja kemenangan tokoh Partai Republik ini adalah kenyataan buruk yang harus ditelan mentah-mentah, tak terkecuali bagi umat Islam di Indonesia.

Kekhawatiran umat Islam terhadap Trump terjadi sejak lama, bukan hanya karena dia berasal dari partai kafir konservatif, tetapi juga karena janji-janji politiknya yang cenderung anti minoritas muslim, membenci imigran gelap dari Meksiko serta Asia.

“Muslims in United States are worried that if I become the President, I will treat them just like they treat Non-Muslim in Muslim Countries,” ujar Trump. Sungguh mengerikan, bukan?

Sikap politik Trump ini bikin umat Islam resah. Keresahan ini bisa dipahami, mengingat besarnya umat Islam di negeri Paman Sam. Berbagai kutukan terhadap Trump pun tak terbendung.

Namun, kalau dipikir-pikir, sadarkah kita bahwa kita, umat Islam, tidak sepenuhnya lebih baik dari Trump dalam bersikap dan mengekspresikan kepentingan politik?

Sebuah meme menarik muncul dari lama facebook Abu Janda Al-Boliwudi, seolah mengingatkan kita untuk menempatkan Trump sebagai cermin bagi kita untuk tidak melakukan hal yang sama dengannya.

Menurut meme ini, ibarat cermin, Trump harus tetap di pasang di depan muka kita betapapun jelek dan busuknya dia. Sambil menimbang, apakah kita lebih baik dari Trump dalam hal memperlakukan kaum minoritas di negeri sendiri?

Yah, umat Islam yang anti Donald Trump memang harus BERKACA diri dulu, apakah diri kita lebih baik darinya? Wallahu A’lam.

Mari kita jawab sama-sama:

– Sudah berapa rumah ibadah agama minoritas yang ditutup secara paksa oleh ormas, padahal sudah jelas-jelas mengantongi izin?

– Berapa perayaan agama / aliran islam minoritas yang dilarang sepihak dengan berbagai alasan ? misal: perayaan di candi, asyuro umat Syiah

– Berapa vihara yang dibakar hanya karena 1 orang protes soal azan di tanjung balai ?

– Berapa acara-acara keagamaan yang dibubarkan ormas sepihak dengan berbagai alasan ?

– Berapa rumah makan, toko etnis minoritas yang diobrak abrik ormas yang dulu rajin sweeping ?

Karena faktanya kita umat Muslim memang TIDAK lebih baik dari Donald Trump, maka sudah sepantasnya kita mulai banyak berdzikir dan tobat atas apa yang telah kita lakukan selama ini.

Di bagian akhir, Abu Janda Al-Boliwudi bilang, “Bisa jadi kita membenci dia karena keburukan nya MENGINGATKAN kifa pada keburukan saudara-saudara kita memperlakukan minoritas.” (za)

 

 

KOMENTAR