Bujuk DYN Berjihad, Perempuan Berinisial TS Ditangkap Densus 88

0
loading...

TERASBINTANG.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polres Tasikmalaya berhasil menangkap terduga teroris perempuan berinisial TS. Ia  merupakan ibu rumah tangga yang diduga terlibat membujuk dan motivasi kepada terduga teroris lainnya, Dian Yulia Novi (DYN) untuk berjihad.

TS juga memiliki andil mempertemukan DYN dengan M. Nur Solihin (MNS). TS dan suaminya HG diamankan pada Kamis dini hari.

“TS alias UA dan HG ditangkap pada Kamis 15 Desember 2016, sekira pukul 04.30 WIB di rumah kontrakan Jalan Padasuka, Babakan Jawa RT 03 RW 10 Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Kini, TS dan suaminya, HG diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya Kota untuk diperiksa. Sebelumnya, pada Sabtu (10/12), Densus 88 menangkap tiga terduga teroris, MNS dan AS (laki-laki) serta DYN (perempuan). MNS dan AS ditangkap di jalan layang Kalimalang, Bekasi. Sementara DYN ditangkapdi rumah kontrakan di Jalan Bintara Jaya 8 Bekasi, Jawa Barat.

Polisi menemukan barang bukti berupa bom rakitan berbentuk penanak nasi elektronik (rice cooker) di kamar 104 kontrakan tiga lantai itu. Tim Gegana Polda Metro Jaya meledakkan satu dari tiga bom aktif yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu (10/12/2016) malam.

 

loading...