Bukan Pelecehan Agama, MUI Minta Tulisan Arab di Kostum Agnez Mo Tak Dipersoalkan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa tulisan arab di kostum Agnez Mo saat tampil di Istora Senayan, dua hari lalu, tidak dipersoalkan. Sebab, MUI memastikan bahwa tulisan tersebut bukan pelecehan terhadap agama.

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis, mengatakan, tidak semua tulisan arab itu bernuansa agama.

“Kalau soal bahasa Arab enggak apa-apa. Yang penting bukan bahasa Arab Al Quran atau bahasa Hadits. Selain itu ya enggak apa-apa,” kata Cholil, Rabu (13/1/2016).

“Al Muttahidah itu artinya persatuan, perserikatan bangsa bangsa. Ya enggak apa-apa (dipakai), cuma dia (Agnez) pakai bahasa Arab saja,” imbuhnya.

Karena itu, Cholil mengajak masyarakat agar mencari tahu terlebih dahulu sebelum mempersoalkan. Harus dibedakan, kata dia, mana bahasa Arab sebagai simbol agama dengan bahasa Arab sebagai budaya untuk berkomunikasi.

“Bahasa Arab yang suci itu ketika itu dalam ayat-ayat Al Quran. Jadi itu (tulisan di baju Agnez) bahasa Arab biasa, bukan bahasa Arab dalam Al Quran. Ya enggak apa-apa. Enggak ada masalah lah,” jelasnya. (SUM)

loading...