Bulan Ini Pemprov DKI Mulai Bangun Pengolahan Sampah Modern dan Canggih, Ini Lokasinya

0

TERASBINTANG.com – Berbagai upaya mengatasi masalah sampah di Jakarta terus dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Dari mempererat kerjasama dengan daerah sekitar seperti Bogor dan Bekasi, hingga membangun pengolahan sampah yang modern dan canggih.

Rencananya, bulan Maret ini, Pemprov DKI akan memulai pembangunan pengolahan sampah modern dan canggih itu. Pengolahan itu berupa Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dalam kota atau saat ini lebih dikenal dengan sebutan Intermediate Treatment Facility (ITF).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, segala yang dibutuhkan untuk membangun itu sudah disiapkan. Hal itu, kata dia, menyusul telah ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) percepatan pembangunan energi terbarukan listrik melalui pengolahan sampah Februari lalu.

Dengan perpres itu, Jakarta akan membangun ITF dalam kota dimana sampah akan diolah menjadi energi listrik. Adapun lokasi pembangunan pertama adalah kawasan Sunter Jakarta Utara, tidak jauh dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

“‎Maka yang pertama adalah kita bangun ITF Sunter, Insya Allah pada bulan Maret sudah bisa dilakukan,” ucap Djarot, belum lama ini.

Selain Sunter, lokasi lainnya adalah di  Marunda, Cakung-Cilincing (Cacing) dan Duri Kosambi. Masyarakat bisa langsung memantau perkembangan pembangunan ITF tersebut. (SUM)

KOMENTAR

loading...