Bulatkan Tekad Untuk Berpadu. Tak Kan Retak Kita Diadu!

0

TERASBINTANG.com  – “Bulatkan Tekad Untuk Berpadu. Tak Kan Retak Kita Diadu!”, Demikianlah teman besar yang akan diusung diskusi Forum Komunikasi Indonesia yang akan digelar pada Senin, 14 November 2016, Pukul 14.00 – selesai di  Tartine Cafe, FX Lifestyle Lt. FB No A02.03  Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Tema ini sangat relevan untuk kondisi kita hari ini yang rentan diadu-domba dengan isu SARA. Padahal, keberagaman Indonesia adalah niscaya. Berpadunya budaya, bahasa, suku bangsa, dan agama. Keberagaman Indonesia adalah kekayaan sekaligus kekuatan. Berpadu untuk menjadi bangsa yang kokoh, harmonis, dan damai.

Tapi konflik muncul silih berganti. Mencoba mengoyak diskursus ke-Indonesia-an yang tidak disemai dengan ulet. Menginsyafi keberagaman. Menegaskan kembali ke-Indonesia-an kita. Menjadi pahlawan, satu kali lagi, untuk Indonesia yang berpadu dan maju.

Sejumlah tokoh nasional dari berbagai latar belakang akan hadir dalam diskusi tersebut, antara lain Faisal Basri (Pengamat Ekonomi Politik), Budiman Sudjatmiko (Aktivis/Politisi), Tompi (Musisi), Sha Ine Febriyanti (Sutradara/Aktris). Acara tersebut akan dimoderatori oleh Irene Gayatri (Peneliti LIPI). (Za)

 

KOMENTAR