Buni Yani Unggah Video Ahok Untuk Kepentingan Pilgub DKI ?

0

TerasBintang.com – Buni Yani pelaku pengunggah video Gubernur DKI Jakarta Non-Aktif, Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok di hadapan warga Kepulauan Seribu memberikan penjelasan maksud dan tujuan mengunggah video tersebut.

Buni melalui kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian mengatakan bahwa kliennya hanya menggunggah video tersebut untuk berdiskusi dengan netizen, benarkah ? Dia membantah video itu sengaja diunggah karena ada tujuan politik Pilgub DKI 2017.

“Dia itu dulu latar belakangannya seorang wartawan, kenapa mengupload ? Karena dia ingin mengajak diskusi bersama netizen,” kata Aldwin Rahadian setelah diperiksa sebagai saksi di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (10/11).

“Dalam hal ini, hanya untuk di pesbuker karena ini ada pernyataan yang sensitif dalam video ini. Jadi, Pak Buni ini menganggap ada yang sensitif yang dilakukan pejabat publik yang sensitif, bisa membuat ramai,” sambungnya.

Aldwin menjelaskan kliennya itu juga menulis caption dengan tanda tanya.

“Makanya dia bilang, ini penistaan agama ? tanda tanya lalu, ia ingin mengajak publik betul tidak, apakah ada sesuatu dalam video ini ?,” katanya.

Dalam video berdurasi 31 detik dengan captionya atau judul yang dituliskan Buni Yani, Aldwin menegaskan bahwa kliennya itu bukan mentranskrip tapi meng-caption.

“Jadi perlu diluruskan, Pak Buni itu bukan mentranskrip tapi caption, intisari dan pendapat pribadi. bukan transkrip,” kata Aldwin.

Buni Yani mengatakan mendapatkan video tersebut dari media NKRI. Ia mengaku tidak mengotak-atik ataupun mengedit.

“Jadi, video yang saya dapatkan dari Media NKRI yang mengunggah video itu pada 5 Oktober, saya unggah ulang pada 6 Oktober tanpa ada perubahan apa pun,” kata Buni.

KOMENTAR

loading...