Bupati Ogan Ilir Positif Narkoba, Kemendagri: Sesuai Undang-undang Dia Diberhentikan

0

TERASBINTANG.com – Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi, diciduk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) saat sedang pesta narkoba di kediaman ayahnya yang tidak lain adalah Bupati Ogan Ilir sebelumnya, Ir. H. Mawardi Yahya.

Saat BNN merilis kasus penangkapannya, Senin (14/3/2016) sore, Nofiadi bahkan masih dalam pengaruh narkoba. Dia tampak teler dan senyum-senyum sendiri.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riyatmaji mengatakan, sesuai undang-undang Nofi akan diberhentikan dari jabatannya sebagai bupati.

“Dengan catatan sepanjang ia terbukti melakukan itu. Lihat proses hukum dari BNN itu nanti hasilnya apa. Kalau sudah terbukti secara hukum mungkin. Itukan proses ya,” ucap Dodi Riyatmaji saat dihubungi wartawan.

Nofi adalah bupati yang baru dilantik sebulan lalu. Usianya masih muda, 27 tahun. Sebelumnya, Nofi  menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI periode 2014-2019 dari Partai Golkar.

“Pertama kita sangat menyesalkan seorang kepala daerah yang ditangkap terkait itu (narkoba),” kata Dodi.

“Mestinya kepala daerah bisa menjadi contoh masyarakat di wilayahnya bukan malah membuat perbuatan tercela,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR