Buru Situs Radikal, Kominfo Kini Blokir 9 Situs Lagi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pasca serangan teroris di jalan MH Thamrin, Jakarta, pada 14 Januari 2016 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini tengah mewaspadai situs-situs bermuatan konten radikal.

Pemblokiran dilakukan sejak kemarin Rabu, dengan alasan seluruhnya menyebarkan paham radikalisme dan kebencian yang melanggar pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Menururt Cawidu, sebelumnya Kominfo memblokir 24 situs radikal dari 27 yang terindikasi, saat ini Tim Panel kembali meminta pemblokiran sembilan situs berisi radikal/terorisme, antara lain adalah:

manjanik.com

eramuslim.com

mikailkanie.wordpress.com

revolusiislambersamaazzammedia.blogspot.co.id

langitmuslim.blogspot.co.id

kajiantauhid.blogspot.co.id

pendukungdaulahislam.blogspot.co.id

muslimori1.blogspot.co

“Dari delapan situs tersebut plus satu situs tambahan adanya kloning bahrunnaim, yaitu bahrunnaim.space, jadi seluruhnya berjumlah sembilan situs,” kata Cawidu dalam keterangan yang disampaikannya, Kamis (28/1/2016).

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kembali munculnya blog terduga otak dari aksi teror Sarinah, Bahrun Naim. Blog yang memiliki alamat muharridh.com ini juga menulis soal Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Charliyan. (Rs)

loading...