Cagub DKI Jakarta Muhamad Idrus Ikut Lomba Masak di Kampung Kelahirannya

0

TERASBINTANG.coom  – Selain sebagai tokoh muda dan sosok pemimpin, calon Gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus ternyata punya bakat terpendam, yakni mahir dalam mengolah makanan. Hal itu terbukti saat calon gubernur yang dikenal sebagai Darah Muda Jakarta ini menghadiri kegiatan Gebyar Sehat, yang diselenggarakan di kampung kelahirannya, Cilincing, Kalibaru, Jakarta Utara, Minggu (20/3/2016) kemarin.

Selain memberikan pidato sambutan, pria yang akrab disapa Bang Idrus ini ambil bagian dalam seluruh rangkaian acara yang dimulai pukul 06.00 WIB. Diawali dengan senam pagi bersama, kemudian Seminar Sehat dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Lemak Trans” serta dilanjutkan aneka lomba, seperti lomba aneka kreasi gorengan dan membuat martabak manis.

Didampingi ibundanya, Bang Idrus turut menjadi peserta dalam lomba memasak aneka kreasi gorengan. “Alhamdulillah bisa ikut lomba masak bersama di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Mohon do’anya ya bro and sis semoga bisa menang,” ucap Idrus.

Dengan  mengenakan celemek atau baju perelengkapan memasak berwarna kuning, calon gubernur dengan slogan #JakartaKEREN ini membuat pastel. “Persiapan menuangkan minyak goreng, ini serius ikutan lomba loh,” kata Bang Idrus sambil bercanda.

Setelah selesai, calon gubernur Jakarta termuda ini pun menyandingkan hasil masakannya dengan para peserta lain untuk dinilai oleh juri. Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada sang Ibunda yang telah memberikan support pada lomba masak tersebut. “Alhamdulillah, panas minyaknya pas. Makasih Umi sayang telah men-support. Terpenting, masaknya dengan hati dan bahagia selalu,” ungkapnya.

Robi, dari tim #JakartaKEREN selaku panitia acara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lemak jahat. “Pesertanya masyarakat umum. Kebetulan diadakan di RW 07 Kalibaru karena ini termasuk daerah yang ramai dan padat penduduk. Sehingga edukasi yang ingin disampaikan bisa tersebar lebih luas kepada masyarakat,” kata Robi. (SUM)

KOMENTAR