Cara Polisi Atasi Adanya Pesta Miras saat Malam Tahun Baru

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Polres Demak punya langkah sendiri untuk mencegah adanya pesta miras (minuman keras) di malam tahun baru. Miras dianggap sebagai awal tindak kriminal, sebab orang-orang yang mengonsumsinya bakal kehilangan kesadaran dan berpotensi menggangu ketertiban umum.

Dalam upaya itu, polisi berpakaian preman bakal disebar untuk mengantisipasi pesta minuman keras (miras) saat malam pergantian tahun baru 2017 di Demak, Jawa Tengah.

“Kita sebar personel berpakaian preman. Di samping untuk antisipasi curat, curas, dan curanmor, juga mengawasi dan menangkap orang yang membunyikan petasan dan pemabuk,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Jumat (30/12/2016).

Ia menambahkan, sebanyak 425 anggota polisi bakal diterjunkan untuk pengamanan malam tahun baru. Jumlah tersebut masih ditambah oleh personel keamanan dari TNI dan Linmas serta sejumlah petugas dari instansi terkait.

“Dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ada beberapa titik yang kita tempatkan personel untuk mengantisipasi C3 atau curat, curas, dan curanmor. Selain itu, petugas juga akan mengantisipasi kemacetan, karena warga diperkirakan bakal memenuhi jalan,” pungkasnya.

 

loading...