Cara Unik Jepang Tepis Stigma Tentang Gemuk

0

TERASBINTANG.com– Orang gemuk menjadi sesuatu yang menakutkan melanda banyak orang di berbagai penjuru dunia. Banyak orang khususnya kaum wanita mau melakukan diet ketat (bahkan ekstrim) untuk menghindari kegemukan.

Menepis imej dan stigma bahwa orang gemuk menakutkan, Jepang memiliki konsep yang sangat unik. Yaitu dengan menciptakan grup pop bernama Pottya, diambil dari istilah slang yang berarti chubby.

Pottya terdiri atas empat wanita berbadan gemuk. Bobot tubuh para anggotanya berkisar antara 63 kg hingga 87 kg atau punya berat badan rata-rata 76 kg.

“Kami memang sangat gemuk tetapi kami ingin menggunakannya untuk mengguncang dunia,” kata Michiko Ohashi, member tergemuk dengan bobot badan mencapai 87 kg dan tinggi 167 cm.

Di awal 2015 para perseonel menjadi bahan tertawaan karena membentuk grup Pottya. Namun mereka mampu bertahan dan telah merilis dua album dengan banyak sekali permintaan konser. Belum lagi mereka diundang oleh stasiun televisi di sana hampir setiap hari.

Pottya bahkan telah memiliki banyak fans dari kalangan pria dan wanita. Yang menarik, fans dan member Pottya mempunyai jadwal kencan minimal sebulan sekali sembari makan siang dengan menu nasi, mi, ayam dan kentang atau makanan berbau gorengan.

Produser Potty, Takeo Kobiyashi mengatakan, Pottya bukanlah grup asal-asalan. Para membernya harus mempertahankan bobotnya yang gemuk agar tidak dikeluarkan dari grup. “Jika mereka tampak terlalu kurus, kami akan otomatis menarik mereka keluar dari grup,” tuturnya.

Di mata orang Jepang, orang gemuk identik dengan malas atau kurang disiplin, yang dua hal ini sangat dibenci oleh orang Jepang. Namun member Pottya berhasil mengubah imej tersebut. Mereka tetap atraktif menyanyi dan menari sekalipun memiliki bobot tubuh besar. Member Pottya bahkan sukses mengubah imej masyarakat Jepang bahwa gemuk tak selamanya jelek.

loading...