Cegah Terorisme, Pemerintah Harus Bersinergi dengan Tokoh Agama

0
loading...

TERASBINTANG.com –  Sampai di pengujung tahun 2016, aksi terorisme masih dijumpai di Indonesia. Tak hanya laki-laki, kaum perempuan mulai direkrut menjadi agen yang dikecam itu. Menyikapi hal ini, pemerintah harus bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan para tokoh agama.

“Pemerintah harus bersinergi dengan tokoh agama dalam mengatasi masalah terorisme di Indonesia, “ kata tokoh muda Ahmad Rofiq, Jumat (30/12/2016).

Ia menambahkan, kerjasama dengan tokoh agama sangat penting dilakukan karena dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme. Lebih dari itu, dapat menangkal paham radikalisme yang ada di lingkungan masyarakat.

“Pemahaman agama sangat penting bagi masyarakat, jangan cuma sebatas parsial (setengah-setengah) saja,” terangnya.

Dia menilai, masyarakat yang memiliki pemahaman minim sangat mudah dipengaruhi untuk terlibat dalam aksi terorisme di Indonesia. Penyebabnya karena mereka tidak memiliki pondasi yang kuat dalam menangkal paham radikalisme.

Pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menguatkan sinergi dengan para tokoh agama di Indonesia. Dengan banyak menggelar berbagai kegiatan di tengah masyarakat seperti seminar dan sebagainya.

“Ini menjadi tugas pemerintah dalam mengatasi persoalan terorisme di Indonesia. Semua pihak harus bersinergi agar terorisme dapat diberantas,” pungkas dia seperti dikutip okezone.

loading...