Cepat Bertindak, Polisi Berhasil Gagalkan Pembacakan Truk di Tol Jakarta-Cikampek

0

TERASBINTANG.com – Respon cepat polisi berhasil menggagalkan pembacakan truk di jalan tol Jakarta – Cikampek.

Mulanya, Truk tronton Nopol BE 9765 GC bermuatan beberapa ton tepung tapioka dibajak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di km 39 yang masuk wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Kejadian berlangsung Kamis 31 Maret 2016 dinihari sekira pukul 4.30 WIB.

Setelah itu, sopir truk bernama Aprijal (38) melaporkan ke Polsek Klari. Setelah mendapat laporan tersebut,  Unit Reserse dan Kriminal dan Unit Sabhara Kepolisan Sektor Klari pun langsung bergerak.

“Mulanya saya akan membawa muatan saya ke Cirebon dari Tangerang lalu di jalan Tol Jakarta-Cikampek ada mobil Avanza silver yang memepet truk yang saya kendarai. Saya pun segera berhenti,” kata Aprijal, di Mapolsek Klari, Kamis (31/3 2016).

“Tapi saya lihat, truk saya dibawa keluar ke tol Karawang Timur jadi saya segera laporkan kejadian itu langsung ke Polsek Klari,” imbuhnya.

Senada, Kepala Kepolisian Sektor Klari Ahmad Mulyana mengatakan, saat Aprijal melapor, pihaknya langsung mengejar pelaku.

“Setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim dan Unit Sabhara segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” katanya.

“Namun rupanya pelaku mengetahui jika petugas Kepolisian sedang mengikuti dari belakangnya, sehingga ketika pelaku yang membawa truk sampai di depan Bank BJB Kosambi Klari tiba-tiba berhenti mendadak,” imbuhnya.

Karena mengetahui sedang dikejar, kata Ahmad, pelaku pembajakan langsung turun dari truk tronton tersebut dan segera masuk ke dalam mobil Toyota Avanza silver yang membuntuti truk sejak dibajak.

“Avanza itu langsung kabur dan ngebut secepat-cepatnya ke arah Cikampek sementara truk ditinggal begitu saja. Saat coba untuk dikejar, mobil tersebut tak terkejar,” katanya. (SUM)

KOMENTAR