Ceramah Bakhtiar Nasir: Demo Itu Identik dengan Mengumbar Hawa Nafsu

0
TERASBINTANG.com – Sebuah video ceramah Utsadz Bakhtiar Nasir beredar melalui jejaring sosial media. Dalam ceramah tersebut, Bakhtiar menyoroti tema demonstrasi. Menurutnya, demo itu identik dengan mengumbar hawa nafsu dan emosi.
Video ceramah tersebut beredar menjelang demo Bela Islam III 2 Desember mendatang di mana Bakhtiar merupakan salah satu pemimpin yang mengkonsolidasi demo tersebut.
Menurutnya, ada ungkapan yang menurutnya bodoh. Yaitu, di zaman demokrasi seperti ini, setiap orang berhak untuk demo dan demo merupakan bagian dari demokrasi. Ungkapan tersebut, menurutnya, membingungkan pemerintah sendiri.
“Nah, Islam mengenal yang namanya Al amar bil ma’ruf wa nahy ‘anil mungkar, bukan demo,” tegas pria yang kini dikenal sebagai Ketua GNPF MUI ini.
Demo, kata Bachtiar, dasarnya – di dalam dunia demokrasi – adalah lebih indentik dengan mengumbar hawa nafsu dan emosi.
“Identik dengan menyuarakan dengan  cara melampiaskan hawa nafsu hingga merusak sarana publik hanya untuk keduniaan sesaat,” katanya dalam video yang dipublikasikan  di You Tube pada 12 Juni 2014 oleh akun AQL Islamic Center
Tak lupa Bachtiar  juga menyebut aksi demo untuk kepentingan individu atau kelompok, “Tergantung siapa yang membayar dan siapa yang berkuasa di balik demo itu,” katanya.

KOMENTAR

loading...