Ciptakan Rasa Aman dari Preman, Polisi Dirikan Empat Posko dan Sebar Nomor HP Petugas

0

TERASBINTANG.com – Polisi terus berupaya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Berbagai intimidasi, penganiayaan, dan bentuk kriminalitas lainnya tak boleh lagi menghantui masyarakat.

Untuk itu, polisi membangun empat posko antipreman di Kota Medan. Hal ini karena, di kota ini kejahatan oleh preman cukup tinggi. Bahkan baru-baru ini seorang pedagang kaki lima menjadi korban.

“Di wilayah Medan Kota ada empat posko yang kami dirikan. Pertama di pos polisi Pasar Baru, kemudian di Medan Mall, Kampung Baru dan Jalan Asia,” kata Kapolsekta Medan Kota, Komisaris Ronald F Sipayung, didampingi Kepala Unit Reserse, Ajun Komisaris Martualesi Sitepu, Rabu (9/3/2016) siang.

Tak hanya itu, Ronald juga sudah memerintahkan Unit Babinkamtibmas Polsek Medan Kota untuk menyosialisasikan  empat posko itu agar masyarakat langsung melapor bila mendapat penganiayaan oleh preman.

“Stiker yang kami buat itu ditempel di tiap-tiap rumah. Isi stiker tersebut mengajak masyarakat sama-sama menjaga kondusifitas wilayah Medan Kota, dan meminta mereka melaporkan segala bentuk tindak pidana yang ada,” jelasnya.

Tak hanya itu, selain membagikan stiker tentang empat posko yang dibangun, polisi juga membagikan nomor handpone yang bisa dihubungi kapan saja oleh masyarakat untuk melapor. Apabila masyarakat diganggu preman, silahkan menghubungi dan melapor ke Polsekta Medan Kota.

“Ada dua nomor selular yang kami bagikan. Masyarakat bisa memberikan informasi dan melapor ke nomor 08126032002 dan 08126345618,” kata dia. (SUM)

KOMENTAR

loading...