Cyellia Saputra Raih Penghargaan Kemensos RI

0

TERASBINTANG.com — Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan apresiasi kepada artis cilik Cyellia Saputra yang selama ini diketahui memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap anak penderita kanker, panti asuhan dan anak jalanan.

Buah dari kepedulian sosialnya yang tinggi ini, Cyellia Saputra akan mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial RI. Rencananya penghargaan itu akan diberikan pada 28 Oktober mendatang.

“Artis Cyellia sangat membanggakan. Dia artis cilik yang gemar melaksanakan acara-acara sosial terhadap anak penderita kanker, panti asuhan dan anak jalanan. Dia juga diketahui membuat komunitas cintai guru,” kata Direktur Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos RI, Nahar.

Pemberian penghargaan terhadap Cyellia Saputra ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat supaya berkompetisi dalam hal kebaikan. Terlebih kebaikan itu membawa dampak sosial.

“Tujuan Kemensos mengapresiasi dan memberikan penghargaan supaya menjadi suntikan motivasi dan contoh pada yang lainnya,” ujar Nahar.

Cyellia Saputra termasuk yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ketika kasus kriminalisasi terhadap guru marak, dia tampil lewat gerakan Cintai Guru untuk mengembalikan rasa hormat kepada para pahlawan tanpa tanda jasa.

Cyellia Saputra juga aktif bernyanyi sejak usia dini di bawah asuhan Dide “Hijau Daun”. Sejumlah lagu telah telah dinyanyikan  Cyellia Saputra. Di antaranya; Mama Papa Tersayang, Suara, Gapai Mimpi dan yang lainnya.

KOMENTAR