Dahnil A. Simanjuntak Diminta Adil Sejak dalam Pikiran, Segera Polisikan Habib Rizieq!

0

TERASBINTANG.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil A. Simanjuntak, ditagih sejumlah pengguna Twitter agar segera melaporkan Imam Besar FPI Rizieq Shihab seperti yang dilakukannya terhadap Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama atas dugaan yang sama, melakukan tindak pidana pelecehan agama.

Sebelumnya, Dosen FEB Univ.Negeri Sultan Ageng Tirtayasa Banten ini termasuk salah satu pihak yang melaporkan Ahok ke Bareskrim.

Perkara yang dilaporkan terkait dengan pernyataan Ahok yang bilang, “Dibohongi pakai Al Maidah 51”. Padahal, substansi yang sama juga disampaikan habib Rizieq dalam salah satu ceramahnya, “Dia Nipu pakai ayat. Dia nipu pakai hadits”.

Dalam konteks ini, kalau pernyataan Ahok sesuai redaksi aslinya dianggap melecehkan Alqur’an, mestinya hal yang sama juga berlaku buat Habib Rizieq.

Inilah yang ditagih netizen terhadap Dahnil. Aktivis sosial, Nong Darol Mahmada, misalnya, bilang, “Menunggu sikap kebangsaan & keislaman bung untuk melaporkan riziek ke polisi atas dasar penistaan agama & keberagaman bangsa.”

Saidiman Ahmad, “Ayo bro , semangat bela Islam –> ‘nipu pakai ayat’ Ceramah Habib Rizieq – YouTube.”

“Bung mau laporin jg gk? Konteks n sbstansi pernyataannya sama. Jgn plih2 org buat dilaporin, Islm bkn mlik mbahmu toh?,” kicau akun @wpradhika. (za)

KOMENTAR