Dana Lebih 100 Miliar Ditelusuri PPATK, Ust Bachtiar Nasir Ketakutan ?

0

TERASBINTANG.com — Ketua GNPF MUI Ust Bachtiar Nasir turut hadir dalam acara Malam Keprihatinan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jum’at (11/11/2016).

Dalam kesempatan itu Bachtiar Nasir bercerita tentang penelusuran dana demo Bela Islam II yang jumlahnya lebih dari 100 miliar yang diduga ada sejumlah dana diterima dari tokoh politik yang punya kepentingan sempit.

Bachtiar Basir bercerita seperti itu diduga karena ketakutan aliran dana demo terbongkar dan malah menjadi masalah baginya dan pemimpin lain di demo 411 lalu.

“Beliau sengaja bicara demikian mau meminta simpati orang-orang agar memberi perlindungan,” kata Firmansyah dari Madjid Politika.

Jika Bachtiar Nasir dan pemimpin demo 411 menganggap tidak ada kepentingan politik dalam demo 411 seharusnya tidak usah takut.

“Nah yang jadi persoalan kan, apakah demo 411 itu benar-benar suci mau membela Islam? Jangan-jangan mereka memobilisir umat karena sudah pegang duit miliaran itu. Harus jelas sisa dana itu dikemanakan,” ungkapnya.

Isu Ahok dinilai dipolitisir sedemikian rupa sehingga menimbulkan reaksi dari banyak sekali orang Islam tidak lepas dari tokoh-tokoh agama. Padahal kata-kata Ahok di Kepulauan Seribu datar dan biasa saja. Karena Ahok tidak masuk ke substansi ajaran agama tetapi mengkritik fenomena ayat atau kitab suci yang dijadikan alat kepentingan politik.

“Kasus Ahok mendapat reaksi berlebihan dari umat Islam kan tidak lepas dari ceramah tokoh agama. Umat tidak ngerti apa-apa dari substansi ucapan Ahok. Padahal yang dikatakan Ahok itu biasa saja. Faktanya agama atau mengatas namakan Tuhan sering dijadikan alat untuk kepentingan politik,” katanya.

KOMENTAR

loading...