Dekan Kishore: Jakarta Beruntung Dipimpin Ahok, Dia Seperti Lee Kuan Yew Muda

0

TERASBINTANG.com –  Dekan Fakultas Kebijakan Publik Lee Kuan Yew School of Public Policy, Kishore Mahbubani, mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah sosok pemimpin yang hebat.

Menurutnya, tidak mudah menata kota besar seperti Jakarta. Tapi di tangan Ahok, Jakarta perlahan menjadi kota yang penuh harapan.

“Melakukan perubahan seperti di kota besar layaknya Jakarta itu tidaklah mudah. Semoga ini bisa menginspirasi mereka untuk mengubah kota-kota lain,” kata Kishore di Balai Kota, Rabu (24/2/2016).

Penyataan Kishore itu disampaik melakukan kunjungan bersama mahasiswanya ke Balai Kota. Kishore mengaku terkesan dengan presentasi Ahok pada kesempatan tersebut. Adapun tema presentasi Ahok adalah pelayanan terpadu satu pintu, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), dan Jakarta Smart City.

Menurut Kishore, selain cerdas dengan banyak gagasan, Ahok juga seorang pemimpin yang bisa mewujudkan programnya dengan bagus. Hal itu terjadi karena Ahok punya jiwa kepemimpinan yang bagus.

“Anda beruntung karena punya gubernur seperti Ahok. Dia seolah mengingatkan saya seperti Mr Lee Kuan Yew saat masih muda,” kata Kishore.

“Dia (Ahok) ingin mengerjakan sesuatu sampai selesai, bukan melihat rencana-rencana saja. Inilah yang dilakukan Lee Kuan Yew, yang saya lihat ada di diri Ahok,”imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR