Demo 4 November, PBNU Perintahkan GP Anshor Jaga Keamanan dan Ketertiban

0

TERASBINTANG.com – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj, mengaku sudah memanggil Ketua Umum GP Anshor terkait dengan demo Bela Islam II yang akan digelar pada 4 November besok.

“Kami sudah memanggil ketua umum anshor agar menjaga keamanan dan ketertiban. Waktu itu anshor turun entah berapa ratus, tidak berpakaian atribut anshor, berbaju putih  namun dalam rangka memantau atau menjaga,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan seruan moral beberapa waktu lalu kepada umat Islam di Jakarta agar tetap berkomitmen menjaga etika dan moral keislaman.

“Bagi yang tidak senang, tidak setuju, silahkan saja tapi NU tidak akan terpengaruh, dan berubah  oleh seruan-seruan negatif itulah prinsip NU tidak bisa dibeliu dan ditawar,” kata Said..

Akhirnya, ia mengajak semua pihak untuk menjaga kewibawaan negara. Sebab, katanya, banyak orang di luar sana yang mengenal kita bangsa yang berkarakter, toleran. Sehingga, bila demo berlangsung anarkis, martabat kita sebagai bangsa berbudaya akan runtuh seketika. (za)

KOMENTAR