Demo ke Ahok, Ma’ruf Amin Minta Tidak Memanfaatkan MUI

0

TERASBINTANG.com– Basuki tahadja Purnama (Ahok) dianggap melakukan penistaan agama terkait pernyataannya yang menyinggung surat Al-Maidah 51. Namun isu ini kemudian dimanfaatkan sebagai komuditas politik oleh sebagian kalangan yang anti- Ahok untuk menggembosi suaranya dalam rangka Pilgub DKI.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan, MUI tidak mendukung demo-demo terkait tuduhan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

“Kita tidak mendukung adanya demo-demo, tetapi kita tidak bisa mencegah karena itu dibolehkan oleh UU. MUI hanya menghimbau jangan berlaku anarkis, jangan brutal, dengan akhlakul karimah, yang santun,” ucap Ma’ruf Amin di gedung PBNU, Rabu (26/10/2016).

Ma’ruf Amin meminta siapapun saja untuk tidak memanfaatkan MUI untuk kepentingan pragmatis.

“Saya bilang, orang MUI tidak terlibat, kalau ada orang MUI yang ikut di sana, saya nyatakan, tidak ada hubungannya dengan MUI,” tegasnya.

Bagi Ma’ruf Amin, antara demo Ahok dengan fatwa yang dikeluarkan MUI terkait adanya penistaan agama oleh Ahok adalah dua hal berlainan.

“MUI sudah selesai soal itu, sudah menyerahkannya ke polisi. Sekarang bolanya ada di polisi, ada ahli-ahli hukum. MUI tidak masuk ke wilayah itu,” kata Ma’ruf Amin

KOMENTAR