Demo Sopir Taksi Anarkis, Polisi Amankan 83 Orang dan Tahan Empat Orang

0

TERASBINTANG.com – Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus demo sopir taksi yang berujung anarkis. Demo yang berlangsung kemarin, Selasa (22/3/2016) itu, sopir taksi merusak taksi lain yang beroperasi dan bentrok dengan transportasi online.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, dari demo anarksi tersebut pihaknya mengamankan 83 orang dari sopir taksi dan pengemudi ojek online. Dari puluhan orang itu, empat orang ditahan karena diduga sebagai provokator dan satu diantaranya dijadikan tersangka dan dijerat pasal 218 KUHP atau pasal 170 KUHP.

“Satu tersangka merupakan bagian dari empat orang yang ditahan,” kata dia pada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (23/3/2016).

Tak hanya itu, meski yang ditahan hanya empat orang, pihaknya juga terus memeriksa dan menyelidiki kasus tersebut secara keseluruhan. Bahkan 83 orang yang diamankan itu juga masih dilakukan pemeriksaan.

“Kami masih proses hari ini gelar perkara. Apakah bisa masuk tersangka baik itu 218 KUHP tidak menaati perintah pejabat yang berwenang untuk membubarkan kerumunan. Atau terkait dengan 170 KUHP berkaitan dengan pengrusakan barang dan pengroyokan terhadao orang,”  jelasnya. (SUM)

KOMENTAR

loading...