Demokrat Jajaki Koalisi dengan PDIP, Ramadhan Pohan: Calonnya dari PDIP, Ganjar atau Risma

0

TERASBINTANG.com – Demi memenangi perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017, Partai Demokrat melakukan pendekatan dengan PDIP. Partai berlambang segitiga mercy itu berharap, Pilgub DKI akan jadi momentum bersatunya dua partai yang selama ini sering bersebarangan.

Jubir Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, jika koalisi Demokrat dan PDIP terwujud, pihaknya rela calon yang diusung berasal dari PDIP, bukan Demokrat.

“Ya calon PDIP. Kalau dari PDIP yang bisa menyalip si Ahok itu ya mau nggak mau memang Ganjar atau Risma. Karena memang sudah punya rekor dan daya gaungnya tinggi ya dua nama itu,” kata Ramadhan, kepada wartawan, Senin (14/3/2016).

“PDIP memang bisa mencalonkan sendiri, jadi kalau mereka membuka koalisi ya bisa saja. Saya kira dalam politik apa saja bisa ya, kan kita pernah koalisi dengan PDIP di Pilgub DKI,” imbuhnya.

Menurut Ramadhan, Pilgub DKI akan berlangsung sanga ketat dengan dinamika yang tinggi. Sebab, kata dia, pemenang Pilgub bisa jadi akan melangkah ke tahap Pilpres pada tahun 2019.

“Cuma untuk dinamika Pilgub DKI kali ini agak berbeda karena siapa yang menjadi pemenang ada kemungkinan dia akan maju Pilpres,” jelasnya.

“Jadi semua masih cair, kami menunggu pembicaraan lebih lanjut. Kami juga belum ada satu nama pun yang dipatenkan akan diusung ke Pilgub DKI,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR